50 Tahun Supersemar : Membangun Konsensus Nasional Baru

img_20160312_075046.jpgPortal Infokom – Dalam rangka memperingati 50 tahun “Supersemar” maka sejumlah tokoh pergerakan nasional lintas generasi, mengadakan diskusi publik dengan tema “Membangun Konsensus Nasional Baru” di gedung Stovia, Jakarta (11/3/2016).

Acara yang diprakarsai dr. Zulkifli, dari Patriot Proklamasi ini menghadirkan nara sumber : Ridwan Saidi, Edwin Sukowati, Sasmito Hadinegoro, Samuel Lengkey, Prihandoyo Kuswanto, dan Hendrajit sebagai moderator serta Letjen TNI Mar. (Purn.) Suharto sebagai Pembicara Utama yang sekaligus sebagai pembuka acara tersebut.

Dalam sambutannya Pak Suharto menyatakan keprihatinannya pada Republik yang dicintainya ini, terhadap upaya kaum neolib (neo liberal-red) yang ingin merusak sistem ketatanegaraan dan menguasai negeri ini dengan meliberalisasi ideologi bangsa dan negara Indonesia yang berlandaskan Pancasila ini.

“Coba bayangkan itu, padahal Pancasila tidak sama sekali memberikan amanat liberalisme di Republik ini!”, tegasnya.

Belum lagi lanjutnya, tentang perampokan kekayaan alam Indonesia demi kepentingan kaum neolib itu. Sebagai contoh yaitu tambang freeport dan blok masela, yang katanya merupakan pembodohan dan penipuan terhadap rakyat Indonesia.

“Seharusnya kalau dihitung rata-rata, dari pengelolaan 10 tambang sumber daya alam besar negeri ini, rakyat Indonesia bisa makmur, karena bisa mendapatkan tambahan lebih dari 200 juta tiap tahunnya (per orang – red)”, katanya lagi.

Maka diharapkannya dengan adanya diskusi ini akan membuka kebenaran-kebenaran yang kemudian merangkum semua untuk saling mendukung agar Republik Indonesia yang kita cintai ini kembali dimiliki oleh seluruh rakyatnya sendiri. (FIR)

Related Post

Harapan Ketua Umum Bina Bangun Bangsa Kepada Para Walikota dan Bupati yang Dilantik Gubernur DKI JakartaHarapan Ketua Umum Bina Bangun Bangsa Kepada Para Walikota dan Bupati yang Dilantik Gubernur DKI Jakarta

<div class="at-above-post addthis_tool" data-url="https://binabangunbangsa.org/harapan-ketua-umum-bina-bangun-bangsa-kepada-para-walikota-dan-bupati-yang-dilantik-gubernur-dki-jakarta/"></div>Jakarta, BINA BANGUN BANGSA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik lima wali kota dan satu Bupati Kepala Seribu pada hari ini, dengan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta

OPTIMALKAN DANA DESAOPTIMALKAN DANA DESA

<div class="at-above-post addthis_tool" data-url="https://binabangunbangsa.org/optimalkan-dana-desa-2/"></div>Portal Infokom, Badan Pemeriksa Keuangan RI mengingatkan agar dana desa dikelola sesuai aturan. “kami dari BPK saat ini fokus melakukan tindakan perventif dahulu agar kepala desa menggunakan